Kirab Grebeg Maulid Dan Haul Gus Dur KE-7

| |

Keluarga Besar PC PAGARNUSA Ponorogo

PCNU Ponorogo Online,

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan suatu tradisi yang berkembang setelah Nabi SAW wafat, dengan di peringatinya Maulid Nabi Saw ini yang merupakan suatu wujud ungkapan rasa syukur dan kegembiraan serta penghormatan kepada sang utusan Allah karena berkat jasa beliau ajaran agama Islam sampai kepada kita Selain sebagai ekspresi rasa syukur atas kelahiran Rasulullah SAW. Substansi dari peringatan Maulid Nabi adalah mengukuhkan komitmen loyalistas pada beliau.

Kebo-Keboan Dancer
Foto Bersama Ketua PCNU Ponorogo beserta Seniman

Sebagai wujud rasa syukur PC.LESBUMINU Ponorogo menggelar Kirab seni budaya dalam rangka peringatan Maulid Nabi & Haul Gus Dur sang Guru Bangsa, Ahad 25 Desember 2016 dengan mengambil Start di PC NU Ponorogo jl. KH. Ahmad Dahlan dan Finish di Kampus Insuri Ponorogo. di ikuti oleh berbagai komponen komunitas kesenian, ada Seni jaranan, Kebo-kebonan, kelompok Drumband SD MA'ARIF 1 Ponorogo, Seni Al-Banjari SMP Ma'arif 1 Ponorogo, Seni Dongkrek Dari PC.Lesbumi Madiun,  serta komunitas lainnya.

Banyak yang hadir dalam peringatan Grebeg Maulid ini Ketua PCNU Ponorogo Drs.Fatchul Aziz,MA, H.Irhmani BA Wakil Ketua Tanfidziyah, Imam Mahfud,S.P Ketua PC LesbumiNU Ponorogo. Ketua PC IPPNU Iffatul Wahidah. dll

sebelum acara kirab dimulai Ketua PCNU Ponorogo dalam sambutannya memberikan Apresiasi kepada PC. LesbumiNU Ponorogo yang telah melaksanakan kegiatan Kirab Grebeg Maulid dan Juga Haul Ke-7 Gus Dur sang Guru bangsa ini. Ketua PCNU Juga berharap acara seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahun dan lebih meriah lagi. (asrovi)





Share/Bookmark
Diposting oleh nu ponorogo pada 23:39. dalam kategori . Anda juga dapat mengikuti di RSS 2.0. dan silahkan tinggalkan komentar

baca juga :



0 comments for "Kirab Grebeg Maulid Dan Haul Gus Dur KE-7"

Leave a reply