Apel Nasional Nusantara Bersatu

| |

PCNU Online, Sejumlah Daerah di Indonesia hari ini serentak mengadakan kegiatan Apel bersama. di Ponorogo khususnya, apel ini dipusatkan di Alun-alun. Rabu (30/11/2016) mulai pukul 07.30 WIB.
Peserta apel terdiri atas pelajar dari tingkat SMP sampai universitas, tokoh lintas agama, budayawan, pejabat publik, Seniman Reog, Selain itu hadir dalam kegiatan tersebut seluruh unsur pimpinan Forpimda Kabupaten Ponorogo.
Apel Nusantara bersatu ini digelar bertujuan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa.
Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Slamet Sarjianto, mengatakan ribuan warga Ponorogo mengikuti kegiatan apel Nusantara Bersatu dengan khidmat. Kegiatan ini untuk menyatukan seluruh elemen masyarakat dengan tidak membedakan suku agama ras dan antar-golongan (SARA).
Tak hanya itu, sejumlah tokoh tokoh agama naik panggung bergantian untuk berdoa, untuk persatuan dan keutuhan NKRI.
Mengutip pesan singkat Ketua PC IPPNU Iffah Al Khazim
" Ponorogo yang religius bukanlah tentang berapa banyak warganya yang berkerudung, berkopyah, kemana-mana membawa Al-Qur'an. Karena religius itu bukan hanya milik umat islam, tapi religius juga milik agama lain. Ponorogo yang religius adalah dimana warganya, baik islam, hindu, budha, katolik, kristen bisa hidup berdampingan, & saling mendoakan untk ponorogo dan kesatuan NKRI"


Share/Bookmark
Diposting oleh nu ponorogo pada 05:06. dalam kategori . Anda juga dapat mengikuti di RSS 2.0. dan silahkan tinggalkan komentar

baca juga :



0 comments for "Apel Nasional Nusantara Bersatu"

Leave a reply